Efek Samping Misoprostol Cytotec

Obat telat bulan Cytotec Product description: efek samping cytotec obat telat bulan cytotec pada umumnya adalah mual, demam, diare, nyeri perut, dapat diatasi dengan antibiotik dari cytotec.

Misoprostol Cytotec adalah Obat Telat Datang Bulan yang sangat efektif mengatasi masalah terlambat datang bulan. Namun tidak semua wanita boleh menggunakannya, karena obat telat bulan Misoprostol Cytotec ini juga banyak memiliki efek samping.

Penjabaran secara luas, efek samping misoprostol cytotec bervariasi serta bermacam-macam dari setiap orang, karena kondisi badan setiap orang mengalami reaksi berbeda terhadap obat. Namun ada efek samping umum yang bisa diamati pada setiap pemakaiannya.

Berikut efek samping umum Misoprostol Cytotec.

Mual dan Muntah
umumnya mual dan muntah terjadi dalam 4 sampai 8 jam setelah minum obat telat bulan misoprostol cytotec tersebut.

Jika diperlukan obat anti-emetik bisa diambil untuk membantu meringankan gejala muntah. Anti-emetik digolongkan :

  1. antihistamin : golongan antihistamin yang menimbulkan sedasi ; bromfenitamin, sinarizin, meklozin, trimeptazin, siklizin, prometazin, klordeniramin. Golongan antihistamin yang tidak menimbulkan sedasi atau nonsedasi : setirizin, tarfenadin, akrivastin, dan loratadin. Golongan ini tidak dianjurkan untuk pemakaian pada masa kehamilan dan laktasi. efek antiemetic yang dimiliki oleh obat-obat ini terjadi karena kerjanya pada reseptor taminic dan muskarinik dalam pusat muntah.
  2. antagonis dopamin (D2) : metoklopramid, haloperidol, domperidon dan fenotiazi, klorpromazin, proklorperazin, pemberian obat ini harus disertai dengan melakukan pemantauan.
  3. antiemetic lainnya : obat-obat antimuskarinik : atropine, hiosin/hyoscine (skopolamin), merupakan antiemetic pilihan kedua sesudah antihistamin antagonis serta selektif untuk pemakaian pada kehamilan dini pemberian metilprednisolon oral pernah dilakukan dengan hasil yang baik pada hiperemesis gravidarum (safari et al, 1998).

Diare
Diare adalah salah satu efek samping dari penggunaan cytotec yang sering terjadi dalam waktu 60 sampai 120 menit setelah minum obat Cytotec dan bisa sampai 24 jam (masih dalam kewajaran).

Demam dan menggigil
Demam dan menggigil adalah efek obat Misoprostol Cytotec yang sangat umum, dan dapat terjadi selama 15 sampai 30 menit setelah minum obat Cytotec telat datang bulan. Jika deman dan menggigil bertahan selama lebih dari 2x24 jam setelah menggunakan obat Misoprostol Cytotec, aspirin atau obat anti- inflamasi dapat digunakan untuk mengurangi rasa tersebut.

Nyeri perut Dismenore
Nyeri Dismenore dirasakan sebagai kram yang timbul-tenggelam atau sebagai nyeri tumpul yang terus menerus ada.

Nyeri Dismenore adalah efek cytotec yang paling umum terjadi pada sekitar 50% dari pasien dan hanya sebelum mereka mulai berdarah, rasa sakit dan ketidak nyamanan mulai memcapai puncaknya.

Nyeri Dismenore menyebabkan nyeri pada perut bagian bawah, yang bisa menjalar ke punggung bagian bawah dan tungkai. Kebanyakan pasien tidak memerlukan analgesik, namun, jika perlu, non-steroid anti-inflamasi (NSAID) efektif digunakan untuk mengurangi rasa nyeri.

Pendarahan Vagina
Biasanya pendarahan di vagina (Miss v) dimulai dalam waktu 4-7 jam setelah mengkonsumsi obat telat bulan misoprostol cytotec tersebut, kemungkinan lebih dini atau dalam waktu 24 jam. Hal ini biasanya berlangsung dalam waktu 7-14 hari seperti haid normal, siklus menstruasi umumnya kembali dalam waktu 6-8 minggu setelah pemakaian obat Misoprostol Cytotec. Pendarahan yang tidak maxsimal atau darah yang keluar sedikit saja, bisa jadi tidak menunjukkan pengguguran lengkap.

Pasien harus menghubungi Dokter segera jika:

Perhatian.

4.4 stars, based on 89 reviews